InDaH's Blog

blog sederhana dari seorang InDaH

inspirasi subuh 2 Mei 2010

Filed under: PoemS — misteriusspark @ 9:51 pm

ketenangan yang ku cari ku dapatkan

kedamaian yang ku inginkan ku temukan

Hanya padamu Ya Rabb aku simpuhkan seluruh diri ini

mengharap semua Kasih dan SayangMu untukku ^_^

 

Pintaku malam ini 17 April 2010

Filed under: 1 — misteriusspark @ 3:51 pm

meskipun hanya mendengar suaranya..tapi hatiku bahagia

mendengar ia tertawa, mendengar ia bahagia, mendengar ia optimis…semua membuatku mampu tersenyum dan tertawa bersama dengannya

ijinkan ia selalu menjadi penghibur hidupku…

ijinkan ia selalu menjadi penyemangat diriku

ijinkan ia menjadi yang terbaik untukku

Hanya Engkau yang tau apa yang aku rasa malam ini

Kabulkanlah pintaku

Jadikan ia sebagai belahan jiwaku untuk selamanya ^_^

 

My Love 5 Maret 2010

Filed under: PoemS — misteriusspark @ 9:17 pm

My love

Aku ada disini atas kehendakMu

Aku masih bernafas atas ijinMu

Sungguh aku takkan pernah meragukan kasihMu kepadaku

My love

Ketika ku salah membutuhkan selain diriMu

Kau masih memaafkanku

Ketika ku khilaf dengan kelakuanku

Kau masih berkenan untuk menegurku

My love

Alangkah indahnya cintaMu kepadaku

Meskipun terlalu banyak lalaiku terhadapMu

Alangkah besarnya kasihMu kepadaku

Meskipun terlalu banyak ingkarku kepadaMu

My love

Aku hanya ingin selalu ada didekatMu

Aku hanya ingin bermanja kepadaMu

Aku hanya ingin menopangkan segala rasaku dalam cintaMu

Aku hanya ingin menumpahkan tangisku dalam kasihMu

My love

Hanya Engkau yang aku butuhkan sekarang

Hanya Engkau yang tau masa akan datang

Hanya Engkau yang dapat meredam segala gundahku

Hanya Engkau yang bisa menenangkan diriku

My love

Bimbing aku selalu dalam jalanMu

Tuntun aku agar selalu kuat menjalani ujianMu

My love

Cintaku tak sebanding dengan cintaMu kepadaku

Kasihku tak sebanding dengan kasihMu kepadaku

Sayangku tak sebanding dengan sayangMu kepadaku

Sungguh takkan ku cari lagi cinta, kasih dan sayang selain DiriMU

*thx 2 sista yang sudah memberikan inspirasi dan pencerahan kepadaku^_^

 

Kala Jenuh menghantui 4 Maret 2010

Filed under: 1 — misteriusspark @ 3:16 pm

Aku sedang berada dititik jenuh sejenuh2nya keadaan. Entah apa yang menyebabkan kejenuhan ini, rutinitas yang terlalu monotonkah, pikiran yang terlalu dipersulitkah, atau terlalu sibuk dengan diri sendiri kah???entahlah semua belum ada jawabnya. Kadang ada rasa ingin seperti dulu, ada waktu sedikit untuk menghibur diri meskipun hanya sekedar menikmati buku sambil rebahan yang amat sangat lama tidak pernah dilakukan lagi. Ataukah sekedar jalan2 bersama teman hanya berdua atau beramai-ramai. Sekarang mulai tertinggalkan, tak tau apakah aku yang terlalu menyibukkan diri atau teman2ku yang mulai menghilang satu demi satu??? Rutinitas yang sama selama hitungan tahun terus berlanjut tanpa peduli dengan kejenuhan yang merajalela, yang ada sekarang bisa dilakukan untuk sedikit menghibur diri adalah tiada hari tanpa buka facebook dan update status, bahkan bisa lama sekali blog sendiri tak terposting dengan tulisan yang biasa muncul seiring ide yang datang darimanapun. Ah mungkin ini sedikit keluh kesah seorang manusia yang lelah dengan keadaan dirinya sendiri. Hmmm…masih pantaskah aku mengeluh sedangkan masih banyak sodara-sodara yang lain justru lebih merasakan kesulitan daripada diriku??? Sepertinya aku hanya ingin sesuatu yang baru meskipun aku tak tau apakah itu. Masalah perasaan tinggalkanlah sesaat karena tak terlalu penting untuk diingat. Sudah ku usahakan untuk menyerahkan semua kepadaNya…Semoga yang tersimpan di dalam hatiku akan menjadi baik menurutNya untukku. Hanya seuntai doa yang bisa aku ucapkan, jadikanlah aku Ya Allah sebagai HambaMu yang pandai bersyukur dan bersabar atas apapun yang sedang aku rasa, aku jalani dan aku inginkan. Jadikan pula aku seorang hamba yang selalu optimis dengan keadaan yang bagaimanapun, karena hanya Engkaulah yang mengetahui segala isi hatiku…amin

 

Mulailah Hidup Sehatmu 1 Maret 2010

Filed under: Umum — misteriusspark @ 3:23 pm

Mulailah Hidup Sehatmu

Apa yang anda pikirkan ketika anda sedang sakit???Pastilah akan akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa sembuh. Sungguh kesehatan itu benar-benar nikmat yang tiada tara. Akan lebih mahal ketika anda sakit dan harus mengistirahatkan diri di Rumah Sakit dibandingkan dengan Sehat yang ternyata lebih murah dan lebih mudah.

Sakit apapun yang pernah anda rasakan tentunya tidaklah pernah menyenangkan, mulai dari sakit yang mungkin hanya sepele hingga sakit yang lebih berat. Siapapun berharap tidak pernah merasakan sakit. Inginnya selalu sehat, bisa beraktifitas dengan baik dan lancar. Sakit banyak merugikan, rugi waktu, rugi tenaga, rugi biaya. Tapi kadang ketika kita sehat, kita kadang melupakan betapa pentingnya menjaga kesehatan, meskipun hanya hal kecil namun disepelekan. Ketika kita merasa badan kita sehat, kita akan sesuka hati makan apapun tanpa memperdulikan resiko yang setelahnya kita dapatkan, kita akan malas berolahraga, tak sedikit sekarang malah malas untuk beristirahat teratur atau mungkin bisa dikatakan kurangnya waktu untuk istirahat, yang sedang menjangkiti masyarakat perkotaan khususnya.

Sehat adalah aset anda, sehat tak akan bisa dibeli ketika anda mengalami penyakit yang telah akut. Maka mulailah dari sekarang untuk hidup sehat. Dari mengatur pola makan yang baik dengan memenuhi kebutuhan tubuh anda, meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga, dan berusaha memaksimalkan waktu istirahat anda. Makanan yang sehat bukanlah makanan yang mahal, berolahraga tidak harus di tempat yang wuah dengan biaya yang menguras kantong, begitu pula dengan istirahat, tak harus refresing di tempat yang aduhai.

Makanan yang sehat bisa kembali ke alam, menikmati sayur-sayuran yang hijau, ikan yang harganya terjangkau, makanan sehat bukanlah makanan yang instan siap saji, bukan makanan yang enak dengan harga yang mahal. Berolahraga yang berhubungan dengan hobi anda akan lebih terasa nikmat, karena anda melakukannya tanpa terpaksa. Istirahat yang efektif, memaksimalkan waktu yang anda miliki, ketika waktunya untuk istirahat maka pergunakanlah sebagaimana mestinya. Jangan menguras kemampuan tubuh anda secara berlebihan. Karena tubuh pun memiliki titik lelah yang wajib anda istirahatkan meskipun hanya dengan tidur malam sesuai kebutuhan.

Sehat itu tidaklah mahal ketika anda benar-benar melakukannya dengan senang hati. Mulailah dari hal kecil dan mudah. Sehat Badan dan sehat pikiran akan membawa anda kepada kebahagiaan yang tak dapat dinilai dengan uang ^_^

Sehat tidak dapat anda beli, namun sehat seperti tanaman, layaknya bibit yang ditanam, dipelihara dengan dijaga, kemudian anda akan menikmati hasilnya dengan bahagia^_^

Mulailah Hidup Sehatmu dari sekarang…CHAYYYOOOOO ^_*

*ditulis sebagai penyemangat diri..coz hidup cuma sekali^_^

**thanks 2>> Pa dokter yang telah membuka jalan INDAH untuk memulai hidup sehat ^_^

 

Jangan Takut Jatuh Cinta 24 Februari 2010

Filed under: Umum — misteriusspark @ 1:22 pm

Jangan takut jatuh cinta…

Karena cinta itu indah…

2 kalimat dari sebuah lagu yang menemani saya bekerja…mendengarnya jadi menimbulkan inspirasi untuk menuangkan kata-kata kembali^_^

Cinta..lima huruf yang selalu tak ada habisnya untuk dibahas, cinta dengan berbagai maknanya.

2 kalimat di atas bisa membuat yang membacanya untuk menghasilkan komentar yang pro dan kontra tentunya…mari kita mulai…(kaya mo perang aja…hehehhe)

Jangan Takut Jatuh Cinta…

Karena cinta itu indah…

Telaahan untuk para insan yang sedang jatuh cinta dan sedang merasakan cinta tentulah setuju dengan 2 kalimat di atas alias Pro…dengan ungkapan-ungkapan yang pasti dengan semangatnya akan mendukung kalimat-kalimat tersebut. Berbagai alasan akan keluar, mulai dari satu kata hingga banyak kata…(emang mo pidato???hahhaha)

Mulai dari kata ”YA” hingga..”wuah bener banget dah tuh kalimat, cinta itu emang indah, cinta itu memberi semangat, cinta itu..bla..bla…bla…”(kepanjangan kalo di tulis semua, ntar dikira orasi demo lagi….hehhehe)

Jangan takut jatuh cinta…

Karena cinta itu indah…

Telaahan untuk para insan yang sedang patah hati, akibat putus cinta, cinta tertolak, maupun yang pernah merasa terkhianati oleh cinta. Pasti bilangnya gini..”ah salah tuh kalimatnya, yang bener cinta itu menyakitkan bro..”or ”ga setuju deh ma kalimat itu sista, cinta itu ga indah banget malah mimpi buruk buat aku..”Nah lhoooooo, dengan berbagai macam alasan juga pastinya kalimat2 kontra tersebut terlontar dari mulut para insan yang ”tersakiti” oleh cinta…

Jangan takut jatuh cinta..

Karena cinta itu indah…

Sekarang telaahan untuk yang merasa netral2 saja untuk memandang cinta. Akankah berkata bahwa cinta itu adalah anugerah??? Menurut saya, tergantung kita yang mengelolanya, mungkin konteks disini adalah cinta dengan lawan jenis. Cinta yang menurut saya bersifat horisontal, cinta yang memang fitrah dimiliki semua manusia. Kembali kepada yang merasakan dan yang menjalankan serta mengelola cinta tersebut, apakah akan dibawa menjadi cinta yang indah ataukah dibawa menjadi cinta yang menyeramkan???

Semua kembali kepada individu masing-masing, akan anda bawa kemana cinta yang anda miliki di hati…

Segala sesuatu ada yang mengatur, kita sebgai makhlukNYA hanya bisa menjalankan apa yang telah ditetapkan, tentunya dengan jalan yang telah ditentukan aturanoleh NYA, alangkah indahnya ketika kita merasakan cinta namun kita pasrahkan kepada Sang Maha Pencinta bahwa apa yang kita rasa agar selalu dituntunNYA dengan akhir menuju surga…^_^

*buat yang sedang jatuh cinta..hati2 akan cinta yang memabukkan ^_*

*buat yang sedang tersakiti cinta…jangan pernah menyalahkan cinta, tetaplah berusaha   meraih cinta yang indah

*buat yang masih mencari cinta..jangan pernah putus asa, karena cinta akan datang tanpa pernah kita duga

CINTA….INDAH PADA WAKTUNYA…^_^

 

Menangis itu bukanlah lemah 20 Februari 2010

Filed under: PoemS — misteriusspark @ 2:28 pm

Menangis itu bukanlah lemah

Namun menangis adalah anugerah

Sebagai wujud berbagai macam ungkapan perasaan

Dari setiap insan yang menjalani kehidupan

Menangis…

Ungkapan haru yang terdalam

Berbagai makna yang terungkap

Namun tak mampu untuk terucap

Bersyukurlah ketika masih mampu untuk menangis

Betapa masih lembutnya hati yang dimiliki

Masih bisa disentuh oleh rasa yang menyelimuti

Meskipun hanya dapat diungkapkan dengan tetesan air mata

Serta isakkan yang membahan jiwa

Menangislah jika ingin menangis

Karena menangis bukanlah lemah

Bukan pula karena kalah